Efek Kanker Sakroma yang Dialami Alice Norin, Harus Angkat Rahim hingga Menopause Dini

Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:30 WIB
loading...
Efek Kanker Sakroma...
Alice Norin mengungkap efek dari penyakit langka usai divonis kanker sarkoma. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Alice Norin divonis kanker sarkoma, jenis kanker yang cukup langka. Wanita 36 tahun itu menyatakan bahwa kanker sarkoma yang ada pada tubuhnya itu berkembang di bagian otot rahim.

Alice Norin dalam unggahan di Instagram @alicenorin menjelaskan bahwa dirinya harus segera melangsungkan operasi untuk mengangkat miom serta organ reproduksinya termasuk rahim.



Bahkan dua kelenjar belakangnya juga harus ikut diangkat. Hal ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan penyebaran kanker yang ada di tubuh wanita keturunan Norwegia itu.

“Beliau langsung bilang sesuai dugaan ya Bu Alice, ada kemungkinan ini kanker sarkoma dan harus segera operasi dengan cara Midline Laparotomy alias dibelek dari atas ke bawah,” kata Alice Norin dalam unggahan tersebut, dikutip Jumat (16/2/2024).

“Karena setelah miomnya dibiopsi jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan kankernya menyebar,” ujar dia.

Kabar tersebut tentunya membuat Alice Norin sedih, terkejut sekaligus sulit untuk tidur. Dirinya harus menghadapi kenyataan bahwa setelah operasi tersebut ia akan menopause dini dan tak bisa lagi memiliki keturunan.



“Artinya aku akan menopause dini dan udah pasti tidak bisa punya anak lagi,” ujarnya.

Diketahui, Alice Norin telah menjadwalkan operasi besar tersebut pada 16 Desember 2023 yang lalu. Jadwal operasi tersebut sangat singkat jaraknya dengan pemeriksaan pertama Alice. Bahkan dirinya dan suami tak sempat untuk mencerna semua yang telah terjadi padanya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)